Find Us On Social Media :

Ditutup-tutupi Usai 'Gagal' Saat Uji Coba, IPW Bongkar Surat Kepala RSPAD untuk Jenderal Andika Perkasa Soal Polemik Vaksin Nusantara: Ambil Sikap Sebelum Masyarakat Gaduh!

Ilustrasi Vaksin Nusantara

Gridhot.ID - Perkembangan soal Vaksin Nusantara yang bakal dijadikan onat penangkal corona justru menuai polemik.

Sebelumnya dikabarkan Gridhot.ID dari Kompas.com, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, vaksin Nusantara dikembangkan di Amerika Serikat.

Namun, uji coba atas vaksin ini dilakukan di Indonesia.

Baca Juga: Kerudung Turban Jadi Ciri Khasnya, Ini Sosok Febrian Nurvianti, Hijaber Luxury Place Reviewer Pertama di Indonesia

"Vaksin Nusantara adalah jenis vaksin yang dikembangkan di Amerika dan diujicobakan di Indonesia," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual yang disiarkan YouTube Sekretariat Negara, Kamis (15/4/2021).

Setelah dilakukan uji coba, dilaporkan BPOM jika 71,4 Persen Relawan yang mendapat vaksin nusantara mengalami kejadian tak diinginkan.

Tentu saja ini membuat vaksin nusantara semakin diragukan oleh beberapa kalangan masyarakat.

Baca Juga: Rumah Mewah 5 Lantai Miliknya Diurus 3 ART, Zaskia Sungkar Nyatanya Ogah Gila Hormat Kepada Para Karyawannya, Tak Peduli Jadi Bos Tapi Tetap Akrab dan Selalu Ucap Tolong

Agar tidak memunculkan kegaduhan dan polemik yang berkepanjangan dan bisa meresahkan masyarakat, Kepala Staf TNI AD KSAD Jenderal Andika Perkasa dinilai perlu bersikap mengenai proses pembuatan Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dikutip Gridhot dari Surya.co.id, hal itu diungkapkan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada Warta Kota, Kamis (15/4/2020).