Find Us On Social Media :

Waspada! Instagram Kembali Dihantui Oknum Peretas Lewat Link DM, Berikut Penjelasan Pakar IT untuk Pencegahannya

Ilustrasi Instagram

Gridhot.ID - Kasus kejahatan virtual kian hari makin berkembang.

Oknum-oknum penjahat virtual melakukan berbagai cara liciknya untuk bisa melakukan kejahatannya di media sosial.

Hingga kini sudah banyak korban yang dirugikan bahkan tanpa disadari.

Baca Juga: Beradu Peran Sangat Epic dengan Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta , Putra Surya Saputra Sampai Miliki Panggilan Khusus untuk Pemeran Andin Ini: Paling Pintar Itu Anak

Belakangan ini kejahatan virtual kembali ramai terjadi.

Dikabarkan Gridhot.ID, viral di Twitter, sebuah akun memposting adanya dugaan modus peretasan akun dengan mengirimkan link melalui direct messege (DM) Instagram.

Tweet tersebut dibagikan oleh akun Twitter @wonie_manimani pada Senin (12/4/2021), yang tertulis, "Ini di dm gue mulai banyak yg send2 link lagi Wajah menangis kencang tolong kalo dm kalian ada yg send link kyk instagram gitu jangan dipencet! itu link scam acc kalian bisa ke hack (gue dah pernah) kalo semisal keburu kepencet langsung gantu password aja! bantu rt yanc agk.a berbahaya," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Dulu Viral Pertanyakan Program Vaksinasi Bill Gates, Siti Fadilah Kini Justru Jadi Relawan Vaksin Nusantara yang Sedang Berpolemik: Saya Menghargai Pendapat Dr Terawan yang Sudah Kenal...

Hingga Kamis, (15/4/2021), tweet tersebut telah di-retwit sebanyak 6 ribu lebih dan disukai sebanyak 14 ribu lebih pengguna Twitter lainnya.