Find Us On Social Media :

Khianati TNI, Pratu Lukius Y Matuan Membelot dan Bergabung dengan KKB Pimpinan Sabinus Weker, Jejak Digitalnya Langsung Jadi Sorotan

KKB Papua

GridHot.ID - Pratu Lukius Y Matuan bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker yang beroperasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Melansir ANTARA, Asisten Operasi Kagopwilhan III Brigjen Suswatyo menyebut Pratu Lukius Y Matuan sebelumnya tergabung dalam anggota Yon Infanteri 400 Raider.

"Memang benar saat ini Pratu Lukius yang sebelumnya tergabung dalam Yoif 400 itu bergabung dengan KKB," ujarnya, Jumat (16/4/2021) malam.

Baca Juga: Tembak Mati Siswa SMA Tak Berdosa dan Bacok Kepala Korban, Lekagak Telenggen Dikenal Sebagai Pimpinan KKB Paling Berbahaya di Segitiga Hitam Papua

Brigjen Suswatyo menyebut Pratu Lukius yang tergabug bersama Raider 400 sempat ditugaskan di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.

Pratu Lukius yang diperkirakan kabur pada tanggal 12 Februari tanpa membawa senjata, kata Brigjen Suswatyo, sudah dianggap sebagai penghianat dan masuk dalam daftar anggota KKB di Intan Jaya.

"Aparat keamanan dipastikan akan melakukan penindakan bila menemukannya," ujar Brigjen Suswatyo.

Baca Juga: Dianggap Mata-mata TNI/Polri, Tukang Ojek Ditembak Mati KKB Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri Minta Masyarakat Tetap Waspada