Find Us On Social Media :

Disebut-sebut Tak Akan Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Pangeran Philip, Ini Sejarah Ruang Besi, Tempat Sang Duke of Edinburg Disemayamkan Bersama Raja-raja Inggris

Upacara pemakaman Pangeran Philip

GridHot.ID - Duke of Edinburg, Pangeran Philip Mountbatten, telah mangkat pada Jumat (9/4/2021) lalu.

Melansir Grid.id, setelah beberapa hari dalam masa berkabung, akhirnya pada Sabtu (17/4/2021), Pangeran Philip dimakamkan.

Pangeran Philip diketahui dimakamkan di Kapel St. George, Windsor.

Baca Juga: Hatinya Hancur Ditinggal Sang Kekasih Hati untuk Selama-lamanya, Ratu Elizabeth Kenang Masa Pacaran dengan Selipkan Surat Cinta di Peti Mati Pangeran Philip, Terungkap Panggilan Sayang dari Duke of Edinburg

Dilansir dari TribunJateng.com, Ratu Elizabeth dan keluarganya memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip dalam upacara pemakaman di Royal Vault, di dalam Kapel St George, Kastil Windsor, di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021).

Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak di bawah Kapel St George, di halaman Kastil Windsor. Royal Vault dibangun antara 1804-1810 atas instruksi Raja George III.

Sejak itu, anggota senior Keluarga Kerajaan ditempatkan di 'ruang besi' itu setelah mereka meninggal.

Baca Juga: Mengharukan, Berpakaian Serba Hitam di Pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth Duduk Sendirian di Altar Melepas Pria yang Dampinginya 73 Tahun

Sejak didirikan pada awal abad ke-19, banyak Raja, Ratu, dan anggota Keluarga Kerajaan lain yang dimakamkan di lemari besi itu, termasuk Putri Amelia, putri bungsu Raja George III.

Terakhir, Putri Andrew, ibu dari Pangeran Philip, juga dimakamkan pada 1969 di sana, tetapi kemudian makamnya dipindahkan ke Yerusalem pada 1988.