Find Us On Social Media :

Ngerasa Keganggu dengan Suara Sahur Toa, Zaskia Mecca Lempar Kritik hingga Tuai Tanggapan MUI, Kemenag Beri Penjelasan Aturan Pengeras Suara Masjid

Sempat Ngomel-ngomel Soal Toa Masjid Hingga Akhirnya Viral, Kini Anak-anak yang Lewat Depan Rumah Zaskia Mecca untuk Bangunkan Sahur Ucapkan Hal ini: Kalo ini Aku Gak Komen

Gridhot.ID - Viral di media sosial soal artis Zaskia Adya Mecca yang mengkritik cara membangunkan sahur menggunakan toa masjid dengan cara berteriak-teriak.

Kritiknya itu diunggah melalui akun Instagramnya @zaskiadyamecca pada Jumat (23/4/2021).

Zaskia menuliskan, "Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!," tulisnya.

Baca Juga: Gubernur Sampai Kapolda Bali Laksanakan Upacara Mulang Pakelem, Ketua PHDI: Kami Memohon Penguasa Lautan Berkenan Melepaskan KRI Nanggala 402...

Dalam video Zaskia tersebut, terdengar suara toa masjid yang membangunkan sahur dengan mula-mula menyapa masyarakat sekitar.

Kemudian, orang tersebut mengajak para warga sekitar untuk segera sahur.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Adik-adik warga RT 04 RW 09 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa. Waktunya sahurrrrya, sahurrrya, sahurrrrrya! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Sahur, sahur, sahur, sahur, sahur, sahur! Bangun, bangun, bangun! Yang belum masak ayo bangun," demikian suara dalam video Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga: Sajadah Jadi Temuan Tim Pencari KRI Nanggala 402, Foto Prajurit TNI AL Shalat Berjamaah di Atas Kapal Selam Kembali Viral, Netizen: Mbrebes Mili Lihatnya

Melansir Kompas.com, Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas menilai apa yang dilakukan orang tersebut untuk membangunkan sahur memiliki maksud yang baik.

Tetapi, pelaksanaannya tidak dilakukan dengan baik, "Menurut saya sebuah maksud yang baik itu kalau dilaksanakan juga harus dengan cara yang baik," kata Anwar saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/4/2021).