Find Us On Social Media :

Lebaran di Depan Mata, THR PNS 2021 Nyatanya Tak Dibayar Penuh, 22 Jenis Tunjangan dan Insentif Ini Tak Bakal Diberikan

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Gridhot.ID - Lebaran memang sudah sebentar lagi.

Tunjangan Hari Raya jadi salah satu yang dinanti-nanti banyak pekerja.

Dikutip Gridhot dari Kontan, pemerintah sempat menyatakan THR wajib dibayarkan oleh perusahaan di tahun 2021 ini tak seperti tahun 2020 sebelumnya.

Namun THR untuk kalangan PNS sepertinya tak akan diberikan sebanyak biasanya.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan mengeluarkan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan pembayaran tunjangan hari raya (THR) 2021.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, juknis itu ditujukan kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, penerima tunjangan, serta tunjangan hari raya keagamaan tahun 2021 bagi pegawai non ASN.

Dalam juknis yang ditandatangani Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto, tertulis beberapa komponen pembayaran THR, sehingga jumlahnya tidak penuh.

Komponen yang ditiadakan saat pandemi Covid-19 masih belum hilang tahun ini, di antaranya adalah tunjangan kinerja (tukin).

Baca Juga: Gak Punya Geng Artis, Ayu Ting Ting Ngaku Ogah Punya Sahabat Selebriti, Pilih Kumpul dengan Teman SMA dan Tetangga: Mereka Bisa Aku Ajak Susah!

"Dalam rangka kelancaran pembayaran THR tahun 2021 dan THR keagamaan tahun 2021, kepala KPPN agar berkoordinasi dengan satker untuk memprioritaskan pelaksanaan pembayaran THR," ucap Hadiyanto di juknis tersebut, dikutip pada Kamis (29/4/2021).

Kemenkeu mengalokasikan Rp 45,4 triliun untuk THR Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2021.

Berdasarkan jumlah belanja negara, THR yang akan dibelanjakan untuk pemerintah pusat mencapai Rp 30,6 triliun, dan daerah Rp 14,8 triliun.