Find Us On Social Media :

Gelombang Covid-19 India Makin Mencekam, Pecahkan Rekor Kasus Corona di Dunia, Tembus hingga 400.000 Infeksi Dalam Sehari

Krisis pandemi virus corona (Covid-19) di India.

Gridhot.ID - Penyebaran Covid-19 di India semakin tak terkendali.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus Covid-19 di India melonjak parah.

Dilansir Kompas.com, WHO menyebutkan, kombinasi ketiga penyebab tersebut menjadi "badai sempurna" yang membuat gelombang kedua Covid-19 yang mematikan di India.

Baca Juga: Sampai Sekarang Tak Ada Orang yang Tahu, Luna Maya Akui Pernah Diam-diam Pacari Artis Ternama: Ntar Heboh

Pada Sabtu (1 Mei) mencatat lebih dari 400.000 kasus baru virus corona dalam 24 jam untuk pertama kalinya, juga negara pertama yang memiliki kasus harian sebanyak itu

Mengutip Kontan.co.id dari Channel News Asia, menurut Kementerian Kesehatan India, 401.993 infeksi baru terdaftar sehingga total kasus virus corona menjadi 19,1 juta.

Ada 3.523 kematian baru, sehingga jumlah korban meninggal menjadi 211.853.

Baca Juga: Harta Duniawi Melimpah Ruah, Inul Daratista Kepergok Duduk Lesehan di Lorong Hotel, Busana yang Dikenakan Istri Adam Suseno Digunjing Netizen, Seperti Apa?

Banyak ahli menduga, karena pengujian yang tidak memadai dan pencatatan penyebab kematian akibat Covid-19 yang tidak akurat, angka sebenarnya jauh lebih tinggi.