Find Us On Social Media :

Terkurung di Tengah Tsunami Covid-19 India, Mahasiswa Asal Indonesia Ini Kisahkan Perjuangannya Bertahan Hidup di Negeri Bollywood: Aktivitas Dibatasi Cuma 4 Jam Sehari

Ahmad Mujtaba, mahasiswa asal Indonesia yang bertahan saat badai tsunami menghantam India

Gridhot.ID - Kondisi krisis akibat badai covid-19  rupanya turut dirasakan oleh mahasiswa asal Indonesia yang masih bertahan di negeri Bollywood.

Seperti dilansir dari Kompas.com, badai tsunami Covid-19 di India semakin hari semakin mengerikan.

Awal Mei ini saja, India sudah mencatatkan rekor kenaikan harian kasus infeksi virus corona ini mencapai 401.993 kasus baru.

Baca Juga: Jauh Sebelum Jadi Suami Istri, Syahrini Ternyata Pernah Minta Reino Barack Carikan Jodoh untuknya, Incess: Nggak Sangka Bakal Dilamar

Dilansir Reuters, Sabtu (1/5/2021), angka kasus Covid-19 baru yang melonjak drastis ini terjadi di saat India membuka upaya vaksinasi corona besar-besaran untuk populasi orang dewasa.

Ini adalah pertama kalinya jumlah kasus harian Covid-19 di India mencapai 400.000 kasus, setelah selama 10 hari berturut-turut mencatatkan infeksi harian 300.000 kasus.

Bahkan, kematian akibat Covid-19 di India juga melonjak menjadi 3.523 kasus selama 24 jam terakhir.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Pernah Ciuman Bibir dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Langsung Kena Damprat Ibunda Bilqis: Sumpah Lu Klarifikasi!

Akibat lonjakan kasus Covid-19 yang tidak terkendali juga telah menyebabkan berbagai kekacauan di India.

Tak cuma bagi warga negara India, mahasiswa Indonesia yang kini masih bertahan untuk menimba ilmu di India pun turut merasakan dampaknya.