Find Us On Social Media :

Dibuka Kembali untuk Ibadah Umrah, Petugas Masjidil Haram Gunakan 1.500 Liter Disinfektan per Hari untuk Pembersihan, Berikut Alasannya

Di luar dan di dalam, Masjidil Haram selalu dipenuhi jamaah. Dikepung pemukiman, hotel, pasar, dan pertokoan.

Gridhot.ID - Mekkah kembali membuka ibadah Umrah untuk umat Muslim.

Namun di tengah wabah Covid-19 yang masih merebak, petugas Umrah memberikan peraturan bagi para jemaah.

Dilansir dari Gridhot.ID, salah satunya adalah para jemaah yang menderita penyakit kronis didesak untuk menunda ibadah umrah ke Masjidil Haram di Mekkah.

Baca Juga: Pengakuan Rizky Billar Soal Peran Adebaran di Sinetron Ikatan Cinta Tak Membuatnya Terusik, Arya Saloka Justru Mendapat Peringatan Ini, Mbak You: Harus Hati-hati...

Pasalnya, hal ini meningkatkan risiko kesehatan jika mereka tertular penyakit virus corona (Covid-19).

Baru-baru ini, lebih dari 70.000 liter disinfektan digunakan untuk membersihkan Masjidil Haram di Makkah setiap hari selama Ramadan untuk melindungi dari COVID-19.

Angka-angka tersebut menunjukkan operasi pembersihan besar-besaran yang dikerahkan di Kerajaan untuk melindungi jamaah dari virus.

Baca Juga: Nissa Sabyan dan Ayus Berani Muncul di TV Tanpa Rasa Malu, Pakar Ekspresi Bongkar Niat Mereka Manfaatkan Momen Naikkan Popularitas: Pinter Maininnnya

Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memperkenalkan langkah-langkah ketat untuk memastikan keamanan para peziarah.

Ini termasuk jarak sosial, memakai masker, menyediakan jalan setapak berpemandu, stasiun sanitasi, dan hanya mengizinkan jemaah yang divaksinasi untuk masuk.