Find Us On Social Media :

Menyesal Setengah Mati Jadi Tentara Zionis, Joel Carmel Pilih Berhenti Jadi Tentara Israel Gara-gara Muak Lihat Kekejaman Rekannya Kepada Muslim Palestina: Saya Jalan Pakai Sepatu Bot di Masjid Mereka...

pemuda ini menyesal pernah menjadi tentara Israel

Gridhot.ID - Gaza kembali bergejolak akhir-akhir ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pada tanggal (10/5/2021) lalu Israel kembali menyerang Gaza dengan menembakkan 1.050 roket.

Bahkan dilaporkan 15 anak tewas dalam serangan tersebut.

Kekejasam tentara Israel di sana memang sudah sangat terkenal seantero dunia.

Bahkan pemuda yang satu ini ikut membongkar fakta mengejutkan selama dirinya menjadi tentara Israel.

Apa yang dibayangkan oleh Joel Carmel ternyata tidak sesuai realitas yang dia temui di lapangan.

Pemuda itu memutuskan mundur dari kesatuan tentara Zionis Israel karena batinnya tidak kuat melihat apa yang dia saksikan.

Baca Juga: Tersimpan di Dalam Amplop Khas Hari Raya, Terungkap Besaran THR Rafathar dari Nagita Slavina, Raffi Ahmad: Wah Kok Banyak?

Hatinya lulus ketika menyaksikan nasib warga Palestina di Tepi Barat yang berjuang tanpa takut mempertahankan tanah mereka.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, Carmel sendiri sebelumnya bukan warga Israel.

Dia adalah penganut Yahudi yang tinggal di Inggris kemudian dengan suatu sebab ia ingin membela Israel dengan bergabung sebagai tentara.

"Sinagog saya, gerakan pemuda saya, sekolah saya semuanya organisasi Zionis. Zionisme berarti bukan hanya Israel yang berhak untuk hidup tetapi secara aktif membela Israel," katanya sebagaimana dilansir Business Insider pada Juli 2020.