Find Us On Social Media :

Punya Persediaan 14.000 Roket dan Mortir, Hamas Disebut Mampu Serang Israel Selama Dua Bulan, Begini Kata IDF

Roket diluncurkan dari Jalur Gaza

GridHot.ID - Militer Israel terus meningkatkan serangan.

Melansir Kontan.co.id, mereka kembali menghujani Gaza dengan tembakan artileri dan serangan udara pada Jumat (14/5/2021). Dengan menargetkan terowongan militan Palestina, mencoba menghentikan serangan roket yang terus-menerus ke kota-kota Israel.

Serangan menjelang fajar selama 40 menit itu menewaskan 13 warga Palestina, termasuk seorang ibu dan tiga anaknya yang tubuhnya ditarik dari puing-puing rumah mereka, kata pejabat kesehatan di Gaza.

Sementara itu, mengutip Serambinews.com, Israel Defense Forces (IDF) mengaku menemukan terowongan bawah tanah metro tempat penyimpanan roket Hamas pada Jumat pagi.

Baca Juga: Nyalinya Patut Diacungi Jempol, Tak Pedulikan Rudal dan Roket yang Meledak di Belakangnya, Aksi Reporter Wanita Siaran Langsung di Tengah Serangan Israel Banjir Pujian

IDF kemudian mengerahkan sekitar 160 jet tempur terbang bersamaan melakukan serangan besar-besaran pada jaringan terowongan metro milik Hamas.

Serangan ini berlangsung hampir 40 menit menembakkan sekitar 450 rudal  pada 150 sasaran di Gaza utara, khususnya di sekitar kota Beit Lahiya.

Militer mengatakan pihaknya masih bekerja untuk menentukan tingkat kerusakan yang disebabkan infrastruktur bawah tanah, yang menurut Juru Bicara IDF, Hidai Zilberman kepada wartawan adalah "aset strategis" bagi Hamas, dan jumlah operasi teroris yang tewas dalam serangan itu.

Baca Juga: Menyesal Setengah Mati Jadi Tentara Zionis, Joel Carmel Pilih Berhenti Jadi Tentara Israel Gara-gara Muak Lihat Kekejaman Rekannya Kepada Muslim Palestina: Saya Jalan Pakai Sepatu Bot di Masjid Mereka...