Find Us On Social Media :

Soekarno Tak Pernah Menggubris Israel yang Berkali-kali Dekati Indonesia, Gus Dur Justru Sempat Tawarkan Kerja Sama Ekonomi, Begini Ujungnya

Presiden Soekarno

GridHot.ID - Konflik Israel dan Palestina semakin meruncing.

Israel melakukan serangan udara ke serangan udara ke Gaza dan membuat lebih dari 110 orang tewas karena serangan, Kamis (13/5/2021), dan melukai 830 orang lainnya.

Melansir Kompas TV, pertikaian antara Palestina dan Israel pada beberapa hari terakhir Ramadan memuncak, khususnya setelah penyerangan terhadap Masjid Al-Aqsa.

Hal tersebut dipicu dengan perampasan kediaman warga Palestina oleh Israel di lingkungan Sheikh Jarakh.

Warga Palestina yang berunjuk rasa sebagai solidaritas terhadap penduduk Sheikh Jarrah menjadi sasaran polisi Israel.

Baca Juga: Paling Dicari oleh Bangsa Israel, Kuil Suci Ini Disebut-sebut Tersembunyi di Bawah Masjid Al Aqsa, Begini Kata Arkeolog

Di sisi lain, mengutip Intisari Online, Indonesia hingga kini ternyata tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Indoneisa masih lebih memilih menghormati bangsa Palestina atas konflik yang melibatkan kedua negara itu.

Tapi ternyata, dalam catatan sejarah, Israel sudah berulangkali melakukan pendekatan kepada Pemerintah Indonesia untuk meminta dukungan.

Hanya saja, hingga kini keinginan Israel tak juga terwujud.

Sejak zaman pemerintahan Soekarno, Indonesia terus menerus dirayu Israel agar mau membuka hubungan diplomatik dengan negara zionis tersebut.

Baca Juga: Punya Persediaan 14.000 Roket dan Mortir, Hamas Disebut Mampu Serang Israel Selama Dua Bulan, Begini Kata IDF