Find Us On Social Media :

Keistimewaan Ash-Sakhrah, Batu dari Surga yang Berada di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Dipercaya Jadi Tempat Malaikat Israfil Meniup Sangkakala Saat Akhir Zaman

Masjid Al Aqsa

GridHot.ID - Konflik Israel dan Palestina kembali memanas.

Melansir Kompas.com, hal itu bermula ketika Masjid Al-Aqsa diserang jelang akhir Ramadan.

Di tengah kekacauan itu, Hamas menetapkan ultimatum yang tidak realistis bagi semua polisi Israel untuk mundur dari kompleks Masjid Al-Aqsa paling lambat pukul 18.00 Senin malam waktu setempat.

Tak pelak tenggat waktu itu tidak terpenuhi, dan Hamas langsung menembakkan roket ke Israel yang dibalas pemboman tanpa henti di Jalur Gaza.

Baca Juga: Soekarno Tak Pernah Menggubris Israel yang Berkali-kali Dekati Indonesia, Gus Dur Justru Sempat Tawarkan Kerja Sama Ekonomi, Begini Ujungnya

Nah, terkait masjid Al-Aqsa, sebagaimana melansir Serambinews.com, di dalam kompleksnya ternyata terdapat satu Kubah Batu atau dikenal Qubbat al-Sakhrah dalam bahasa Ibrani, dianggap sebagai mahakarya arsitektur Islam.

Kubah Batu atau The Dome of The Rock merupakan sebuah bangunan abad ke-7 yang terletak di tengah kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem.

Kubah Batu berbentuk persegi delapan dengan berkubah emas. Masjid Al-Aqsa dibangun selama Fitnah Kedua oleh Khalifah Abd al-Malik antara tahun 687 dan 691 di situs kuil Romawi Jupiter Capitolinus.

Baca Juga: Amerika Dibuat Bimbang, Konflik Timur Tengah Memanas hingga Anak Emasnya Dibombardir Militer Hamas, Joe Biden Kebingungan Harus Bela Palestina atau Israel