Find Us On Social Media :

Punya Segudang Senjata Perang yang Super Canggih, Terungkap Darimana Israel Bisa Jadi Negara Tajir dan Miliki Industri Maju, Negara-negara Ini Ternyata Jadi Bekingannya

Tinggal di negara kaya, ternyata ada sejumlah warga Israel yang hidup di garis kemiskinan hingga mengemis di jalanan.

Gridhot.ID - Nama Israel kini sedang mendapat sorotan dunia karena konfliknya dengan Palestina.

Dilansir dari intisari-Online, selain berkonflik dengan Palestina, Israel juga memiliki riwayat perang dengan negara-negara tetangganya di kawasan Timur Tengah.

Akar konflik di kawasan itu memiliki sejarah panjang.

Baca Juga: Digelar Secara Privat dan Tertutup, Penyanyi Ariana Grande Sah Menikah dengan Dalton Gomez Usai Tunangan pada Desember Lalu

Israel didirikan pada 14 Mei 1948 di atas wilayah yang saat ini disebut sebagai Palestina pasca Inggris hengkang dari wilayah tersebut. Sebagaimana negara yang selalu rentan dengan konflik, bagaimana dengan kondisi ekonomi Israel?

Israel merupakan negara di kawasan Timur Tengah yang industrinya, terutama industri manufaktur, relatif paling maju sejak 1970-an. Di saat negara-negara Arab masih mengandalkan sumber uang dari minyak.

Dikutip Kontan.co.id dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Israel, majunya industri di negara itu tak lepas dari banyaknya tenaga ahli yang melakukan eksodus dari negara-negara Eropa selama pecah Perang Dunia II untuk menghindari persekusi.

Baca Juga: Tak Terima Punya Adik Tiri dari Pernikahan Sang Ayah dengan Mulan Jameela, Al Ghazali Sampai Minggat ke Rumah Maia Estianty: Dia Lari ke Rumahku

Hingga tahun 1970-an, industri-industri yang sudah berkembang pesat di Israel antara lain pupuk, pestisida, farmasi, bahan kimia, plastik, dan logam berat.

Pada tahun 2008, negara itu sudah memiliki industri manufaktur dengan jumlah pekerja mancapai 384.000 orang yang sebagian besar merupakan pekerja terampil.