Find Us On Social Media :

Saling Berlomba Kirimkan Serangan Rudal, Iron Dome Israel Dikabarkan Berhasil Dirusak Pasukan Hamas, Analis Intelejen Jerusalem Beberkan Kelemahannya

Roket dari Gaza, di sebelah kanan, terlihat di langit malam yang ditembakkan ke arah Israel dari Beit Lahia di Jalur Gaza utara pada 14 Mei 2021, sementara rudal pencegat Iron Dome, di sebelah kiri, bangkit untuk menghadang mereka.

Gridhot.ID - Nama Israel kini sedang mendapat sorotan dunia karena konfliknya dengan Palestina.

Dilansir dari intisari-Online, selain berkonflik dengan Palestina, Israel juga memiliki riwayat perang dengan negara-negara tetangganya di kawasan Timur Tengah.

Namun, kali ini Israel benar-benar dibuat panas oleh pasukan Hamas.

Baca Juga: Sekarang Dikabarkan Bercerai, Alvin Faiz Putuskan Nikah Muda di Usia 17 Tahun, Putra Mendiang Ustaz Arifin Sempat Bongkar Rahasia Larissa Chou hingga Buat Baper Netizen: Jadi Pengen Cepet Nikah

Pasalnya, Hamas yang meluncurkan roket ke wilayah Israel membuat lima warga tewas akibat serangan roket.

Ini membuat sistem pertahanan rudal Iron Dome milik Israel dipertanyakan.

Sistem yang menurut para pejabat Israel memiliki tingkat intersepsi 90 persen itu telah melindungi banyak nyawa di Tel Aviv, Ashkelon, dan kota-kota lain yang menjadi titik fokus bagi Hamas.

Baca Juga: Putra Sulungnya Tiap Hari Sudah Ajak Pergi Bareng, Venna Melinda Bongkar Sosok Sarah Samantha yang Dikenalkan ke Verrell Bramasta, Sudah Lamaran?

Namun, sumber intelejen telah memperingatkan bahwa Hamas telah meningkatkan persenjataannya secara signifikan, sehingga mampu menembus "perisai besi" Israel, "Iron Dome selalu memiliki kelemahan," tulis analisis intelijen, terorisme, dan hukum Jerusalem Post Yonah Jeremy Bob, dikutip dari Telegraph.

Bob menyebut kondisi itu bukan berarti Iron Dome tak lagi efektif, "Jika Hamas memiliki lebih banyak roket jarak jauh, ini dapat berdampak pada rencana Israel untuk pertempuran ini dan terutama pertanyaan tentang berapa lama itu akan berlangsung," kata dia.