Find Us On Social Media :

Pergerakannya Sudah Dikepung TNI-Polri, KKB Lekagak Telenggen Negosiasi Soal Syarat Penyerahan Diri, Ini Kata Kapolda Papua

Lekagak Telenggen, pentolan KKB Papua

Gridhot.ID - Siasat licik kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua terbongkar setelah tiga anak buah Lekagak Telenggen menyerahkan diri kepada Satgas Nemangkawi.

Tiga anak buah Lekagak Telenggen yang berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41) itu menyerahkan diri pada Sabtu (15/5/2021).

Mereka menyerakan diri saat Satgas Yonif 715/Mtl melakukan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah.

Baca Juga: Berawal dari Adu Mulut dengan Ibu-ibu di Perbakin, Widy Vierratale Dilecehkan dan Alami Kekerasan oleh Oknum Kolonel TNI: Itu Gila Banget, Rusuh!

Melansir Surya.co.id, anak buah Lekagak Telenggen itu lants mengungkapkan strategi kelompoknya untuk bertahan hidup dan menyusun kekuatan melawan aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi.

Kelompok yang bermarkas di di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, ini telah terkepung dalam pelariannya.

Satuan tugas yang diterjunkan untuk mengejar kelompok tersebut, yaitu Satgas Nemangkawi, telah berhasil masuk ke kampung tempat markas kelompok Lekagak Telenggen berada.

Baca Juga: Berbarengan dengan Waisak dan Terjadi 195 Tahun Sekali, Berikut Penjelasan LAPAN Soal Fenomena Super Blood Moon 26 Mei, Simak Spot-spot untuk Menyaksikannya

Sementara keberadaan kelompok tersebut telah bergeser, namun mereka sudah semakin terjepit.

Pasalnya, jalur pelariannya pun sudah dijaga oleh aparat keamanan.