Find Us On Social Media :

400 Pasukan Setan Diangkutnya Menuju Wilayah Konflik Papua, Inilah Kapal Perang TNI KRI Banjarmasin 592, Punya Kemampuan yang Bisa Buat KKB Ketakutan

Kapal Perang KRI Banjarmasin 592

Gridhot.ID - Beberapa waktu lalu setidaknya ada 400 personel Pasukan Setan dari TNI AD telah mendarat di Papua untuk ikut memburu KKB Papua.

Kedatangan salah satu pasukan terhebat yang dimiliki TNI AD tersebut pun menambah optimisme untuk segera memberantas KKB Papua.

Apalagi dalam beberapa hari lalu diketahui beberapa KKB Papua mengadakan pertemuan besar-besaran.

Baca Juga: Tubuhnya Disebut Makin Kurus karena Tertekan, Alyssa Soebandono Langsung Beri Jawaban Menohok

Dilansir Gridhot.ID dari tniad.mil.id, armada Yonif 315/Garuda sebanyak 400 prajurit siap diberangkatkan menuju Konlinlamil Tanjung Priok yang selanjutnya akan diberangkatkan menuju Papua.

Salah satu kapal perang TNI AL jenis Landing Platform Docking (LPD), KRI Banjarmasin 592, mengemban tugas untuk mengangkut 400 'Pasukan Setan' ataupersonel Yonif 315/Garuda ke daerah rawan KKB Papua.

KRI Banjarmasin 592 yang merupakan Kapal perang jenis Landing Platform Docking (LPD) dengan Komandan Letkol Laut (P) Nur Rohmad Ibrahim tersebut akan menurunkan pasukan yang bertugas dalam pengamanan daerah-daerah Rawan di Papua di Dermaga Merauke.

Baca Juga: Berawal dari Adu Mulut dengan Ibu-ibu di Perbakin, Widy Vierratale Dilecehkan dan Alami Kekerasan oleh Oknum Kolonel TNI: Itu Gila Banget, Rusuh!

Unsur KRI yang melaksanakan tugas operasi laut (Kolinlamil operasi pergeseran pasukan) tersebut mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan atau pergerakan sebagaimana yang telah diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah.