Find Us On Social Media :

Usai Bikin Emosi Taiwan, 16 Jet Tempur China Pindah Ganggu Teritori Lepas Pantai Serawak, Militer Malaysia Siaga

Jet tempur China melakukan 'serangan' ke Taiwan hingga 380 kali pada tahun 2020.

Gridhot.ID - China kembali melakukan pelanggaran teritorial ke wilayah udara negara lain.

Dilansir dari intisari-online, sebelumnya, China telah melakukan pelanggaran teritorial ke wilayah udara Taiwan.

Kini, pada Selasa (1/6/2021), Angkatan Udara Malaysia mengatakan bahwa 16 jet militer China terbang dalam formasi taktis di atas Laut China Selatan.

Baca Juga: Janda Ayus Menjelma Bak Selebgram dan Punya Banyak Penggemar, Ririe Fairus Sampai Harus Repot-repot Bagikan Resep Masakan untuk Follower Tercintanya

Bahkan belasan jet tempur tersebut hampir melanggar wilayah udara negara itu.

Malaysia menyebutnya sebagai ancaman bagi kedaulatan Malaysia.

Dilansir Kontan.co.id dari AP, Angkatan Udara Malaysia mengatakan radarnya menangkap jet yang terbang dalam formasi "in-trail" di dekat wilayah udara Malaysia di negara bagian Sarawak timur di Kalimantan pada hari Senin.

Baca Juga: Ketangkap Basah Komentari Postingan BCL, Gading Marten Langsung Dapat Restu dari Netizen Tuk Dekati Ibunda Noah: Pepet Terus Bang

Dikatakan bahwa jet-jet itu kemudian menuju dekat Luconia Shoals yang dikelola Malaysia, daerah penangkapan ikan yang kaya di Laut China Selatan yang disengketakan, sebelum akhirnya bergerak hampir 60 mil laut (110 kilometer) di lepas pantai Sarawak.

Setelah upaya untuk melibatkan jet gagal, angkatan udara mengatakan telah mengirim pesawat untuk mengidentifikasi mereka.