Find Us On Social Media :

Kelewat Nekat, Sopir Truk di Lumajang Tantang Kovoi Mobil TNI Viral di Media Sosial, Polili Beberkan kronologi dan Penyelesaiannya

Tangkapan layar video viral sopir truk enggan minggir saat rombongan pengangkut alutsista lewat.

Gridhot.ID - Belakangan ini, viral di media sosial cek cok antara sopir truk dengan anggota TNI.

Cekcok tersebut bermula saat sang sopir truk enggan memberi jalan pada konvoi kendaraan pengangkut alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI di Lumajang, Jawa Timur, meminta maaf.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, sopir tersebut meminta maaf karena telah mengunggah video dengan narasi yang berpotensi menimbulkan polemik.

Baca Juga: 2 Tahun Arungi Bahtera Rumah Tangga Bersama, Unrg-unrg Puput Nastiti Devi Soal Suami Mulai Terasa, Bongkar SoalHobi Ahok Marah hingga Tabiat Asli Sang Mertua

"Intinya kalau misalnya dia tidak viral, tidak ada membuat statement apa pun tidak masalah sebenarnya. Cuma karena dia mengeluarkan narasi yang seolah membuat bikin kontraproduktif, jadi ada yang menimbulkan polemik," jelasnya.

Kronologi

Dilansir dari TribunJatim, menurut Bayu, insiden itu terjadi pada Sabtu (5/6/2021) sore. Saat itu, lalu lintas di kawasan Klakah memang sedang padat kendaraan.

Lalu, ada rombongan kendaraan TNI yang baru selesai menjalani latihan gabungan di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Lumajang hendak kembali ke satuannya masing-masing.

"Kebetulan selesai kegiatan dari latihan gabungan. Kemudian pada saat itu mau kembali ke satuan masing-masing. Saat itu kami pengamanan juga, pengawalan juga, cuma kebetulan saat itu kondisi macet di Kalakah," kata Bayu melaui sambungan telpon, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kepergok Maia Estianty Lagi Dinner di Bali, Luna Maya Ngeles Saat Disinggung Soal Pasangan, Istri Irwan Mussry: Sendiri Tapi Bedua Ya?

Sedangkan truk yang viral itu berukuran besar dan bermuatan berat.