Find Us On Social Media :

Jangan Heran Jika Satu Hari Makin Tak Terasa Waktunya, Ilmuwan Pastikan Bumi Sedang Berputar Lebih Cepat Akhir-akhir Ini, Tahun 2021 Bakal Jadi Tahun Terpendek

Bumi dikabarkan berputar lebih cepat

Gridhot.ID - Tahun 2021 nyatanya masih belum berbeda jauh dengan tahun 2020.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, diketahui virus corona hingga detik ini masih terus menghantui seluruh dunia.

Masyarakat dunia nyatanya harus lebih bersabar di tahun 2021 ini akibat virus mematikan tersebut.

Tak hanya fenomena corona, tahun 2021 nyatanya juga memiliki fenomena lain yang tak kalah mencengangkannya.

Dikutip Gridhot dari Kontan, para ilmuwan menemukan, bumi bergerak lebih cepat daripada yang pernah terjadi dalam 50 tahun terakhir. Bahkan para ahli percaya, tahun 2021 akan menjadi tahun terpendek dalam beberapa dekade.

Baca Juga: Fisiknya Dihina, Dewi Perssik Auto Mencak-mencak Sampai Labrak Denise Chariesta ke Rumah: Cemen Lu Mental Sosmed Bye!

Tapi jangan terlalu bersemangat. Kita mungkin bahkan tidak akan melihat perbedaannya karena hanya akan lebih pendek dalam hitungan milidetik.

Melansir BBC pada Januari 2021 lalu, hal ini karena perputaran bumi pada porosnya lebih cepat daripada yang telah dilakukannya dalam beberapa dekade. Itu sebabnya, hari-harinya sedikit lebih pendek.

Hingga saat ini, belum jelas mengapa planet berputar lebih cepat. Akan tetapi, rotasi bumi dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk gerakan inti cairnya, lautan, dan atmosfernya.

Kemungkinan perputaran jam melewati satu detik

Satu hari adalah perkiraan waktu yang dibutuhkan bumi untuk melakukan satu putaran penuh.

Baca Juga: Depak Billy Syahputra dan Dijodoh-jodohkan dengan Arya Saloka, Amanda Manopo Bongkar Ogah Pacaran Lama-lama: Langsung Nikah Boleh