Find Us On Social Media :

Buktikan Pekerjaannya Sebagai Wakil Rakyat, Krisdayanti Tegas Tolak Wacana Pungutan Pajak Sembako dan Jasa Pendidikan: Mungkin Pemerintah Ingin Menambah Pemasukan...

Krisdayanti bersama Raul Lemos

Gridhot.ID - Krisdayanti akhir-akhir ini memang terlihat sedang menyemangati putrinya.

Dikutip Gridhot dari Tribunstyle, Krisdayanti memang jadi lebih sering mendampingi Aurel Hermansyah di kala putrinya baru saja mengalami musibah keguguran.

Meski disibukkan dengan kondisi keluarga, Krisdayanti nyatanya tak melupakan tugasnya sebagai wakil rakyat di pemerintahan.

Dilantik jadi anggota DPR RI sejak 1 Oktober 2019 silam, Krisdayanti kian hari kian menunjukkan tajinya.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, sepak terjang Krisdayanti semakin mentereng lantaran ia kini tergabung dalam Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tsunami Covid-19 India Masih di Luar Kendali, Satu Negara Sampai Putuskan untuk Tutup Cagar Alam Demi Lindungi Harimau Agar Tak Terinfeksi Corona

Kerap menyuarakan aspirasi masyarakat sejak jadi anggota DPR RI, Krisdayanti baru-baru ini menyoroti wacana pemerintah yang mematok pajak dari sembako dan dana pendidikan.

Seperti diberitakan Kompas.com, pemerintah berencana memasang tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk barang kebutuhan pokok alias sembako.

Topik ini mengemuka dari bocoran draf perubahan kelima atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Padahal selama ini konsumsi sembako tak pernah ditarik pajak oleh pemerintah.

Namun, aturan ini telah diubah dalam UU Cipta Kerja, yang menggantikan sejumlah ketentuan dalam UU Nomor 8 Tahun 1983 terkait PPN.

Baca Juga: Diduga Dapat Kiriman Santet dari Orang Tak Dikenal, Ayu Ting Ting: Sudah Ada yang Nanganin Sudah Aman