Find Us On Social Media :

Sudah Lakukan Transaksi Sebesar Rp 1,3 Miliar, Terduga Penjual Senjata Api dan Amunisi ke KKB Papua Akhirnya Ditangkap Satgas Nemangkawi, Ini Sosoknya

Personel Satgas Nemangkawi tengah melakukan pengamanan di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021)

GridHot.ID - Masa operasi Satgas Nemangkawi bertugas di Papua telah diperpanjang selama enam bulan.

Perpanjangan ini mulai berlaku pada 1 Juni 2021.

Melansir Kompas.com, personel TNI-Polri yang tergabung dalam satgas tersebut masih terus memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Rencananya diperpanjang enam bulan," ujar Asisten Operasional Kapolri Irjen (Pol) Imam Sugianto, dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Tunjukkan Kegarangannya, KKB Papua Kini Makin Terpojok, 1 Anak Buah Lekagak Telenggen Tewas Kena Tembak

Baru-baru ini, melansir Wartakotalive.com, Satgas Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, yang diduga anggota jaringan penjual senjata api dan amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua.

"Yang bersangkutan Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKTB di Puncak Jaya," kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al-Qudusy lewat keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

Menurut Iqbal, Neson Murib sudah melakukan sejumlah transaksi mencapai miliaran rupiah, terkait penjualan dan pembelian senpi beserta amunisinya.

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Tak Tinggal Diam, Terus Buru KKB yang Membakar Fasilitas Bandara Aminggaru: Pelaku dari Kelompok Lekagak Telenggen