Find Us On Social Media :

Sarankan BIN Pakai Strategi Perang Gerilya untuk Buru KKB Papua, Megawati Nyatanya Tak Sembarang Omong Belaka, Alasan Ini Jadi Faktor Utama Agar TNI Polri Tak Ditundukkan di Kandang Musuh

Megawati sarankan BIN pakai strategi perang gerilya lawan KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua baru saja kehilangan salah satu prajurit terbaiknya.

Dikutip Gridhot dari Antara, sosok pemasok Senpi ke para teroris KKB Papua diketahui sudah ditangkap oleh Satgas Nemangkawi.

Kini Megawati Soekarnoputri ikut memberikan saran agar KKB Papua segera diberantas seutuhnya.

Dikutip Gridhot dari Surya, Presiden Ke-lima RI Megawati Soekarnoputri menyarankan agar Badan Intelijen Negara (BIN) menggunakan strategi perang gerilya untuk memburu teroris KKB Papua.

Baca Juga: Hadiri Rapat PKK Kota Solo, Selvi Ananda Kepergok Bawa Tas Mewah yang Disembunyikan di Belakang Tubuhnya, Digadang-gadang Harganya Puluhan Juta Rupiah!

Alasannya karena para anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua lebih menguasai medan ketimbang TNI-Polri.

Menurut Megawati, mereka ( KKB Papua) lebih mengetahui jalan-jalan tikus di daerahnya.

Hal ini diungkapkan Megawati saat menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Megawati pun memberikan saran kepada Kepala BIN Budi Gunawan menuntaskan konflik di Papua.

Baca Juga: Diam-diam Pengen Saingi Denny Darko, Evan Sanders Mulai Jatuh Cinta Tekuni kartu Tarot: Demi Menunjang Kerjaan Lain

Menurut dia, salah satu kesulitan aparat untuk menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, karena mereka lebih mengenal medan.

“Saya bilang di sini ada Pak BIN ya, Pak Budi Gunawan, 'Piye toh yo, yang namanya urusan Papua itu, menurut saya loh, itu kan mereka yang tuan rumah toh, tahu jalan-jalan tikus’,” ucap dia.