Find Us On Social Media :

Cari Duit Haram di Masa Tsunami Covid-19 India, Laboratorium Swasta Sengaja Buat Laporan Kasus Corona Palsu Demi Dapat Dana Tambahan

Ilustrasi: Wanita yang mendapat vaksin dosis pertama di Bengaluru, India.

Gridhot.ID - Tsunami covid-19 India memang sempat membuat negara tersebut runtuh.

Ribuan orang meninggal tiap harinya hingga rumah sakit lumpuh total di masa tsunami covid-19.

Kini negara tersebut mulai bangkit dari wabah tsunami covid-19 India.

Baca Juga: Selama Ini Bungkam, Ternyata Inilah Alasan Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih untuk Ketiga Kalinya

Sayangnya di masa krisis tersebut masih saja ada yang berusaha mencari kesempatan.

Dikutip Gridhot dari Indian Express, sebuah agensi swasta dan beberapa laboratorium yang mereka booking dilaporkan akibat sengaja membuat laporan covid-19 palsu.

Hal ini mereka lakukan akan mereka mendapatkan dana tambahan entah dari bantuan pemerintah ataupun dari hasil tes rapid antigen palsu.

Baca Juga: Ikhlas Dilangkahi Adiknya Nikah Duluan, Kakak Lesti Kejora Ternyata Minder dengan Calon Istri Rizky Billar, Beni Mulyana Sopian: Aku Mah Belum Bisa Ngapa-ngapain

Laboratorium tersebut dilaporkan menggunakan satu nama dan satu alamat untuk memproduksi 3.825 sample kasus covid-19 palsu.

Bahkan satu nomor telepon didaftarkan menjadi 56 nama palsu untuk mendapatkan bantuan dana yang berlebih.

Nalwa Laboratories Private Limited dan Hisar and Dr Lal Chandani La jadi sekian laboratorium yang melakukan manipulasi ini.

Baca Juga: Bak Kibarkan Bendera Putih Tanda Menyerah, Teddy Pardiyana Tak Bakal Rebutan Harta Warisan Lina Lagi, Mediator: Meminta Maaf Kan Lebih Bijaksana

Dari investigasi yang sudah dilakukan kepolisian, ditemukan sekitar 24 laboratorium yang berusaha menggunakan cara haram ini untuk mendapatkan keuntungan.

(*)