Find Us On Social Media :

Sudah Banyak yang Kebagian di Tiap Daerah, Permasalahan Efek Samping Vaksinasi Bikin Masyarakat 'Parno', Menurut Ahli Virologi Ini yang Jadi Faktornya

Ilustrasi: Wanita yang mendapat vaksin dosis pertama di Bengaluru, India.

Gridhot.ID - Program vaksinasi di Indonesia sudah mulai menyebar.

Namun dibalik program ini, efek samping setelah mendapatkan vaksin Covid-19 mungkin merupakan salah satu yang dikhawatirkan orang-orang.

Sejak vaksin Covid-19 mulai diberikan ke masyarakat, termasuk di Indonesia, efek samping vaksin menjadi salah satu yang diperbincangkan.

Baca Juga: Sempat Berkonflik dengan Sang Ibu Gegara Tak Diizinkan Menikah dengan Arie Kriting, Ternyata Seperti Ini Perlakuan Indah Permatasari pada Sang Adik

Dilansir dari Intisari-Online.com, sebagian orang mengalami efek samping vaksin seperti demam, pusing, juga badan pegal.

Meski begitu, tidak semua orang yang sudah divaksin mengalami efek samping tersebut atau lainnya.

Merasakan efek samping vaksin Covid-19 mungkin merupakan pengalaman yang tidak mengenakan, namun, ini bukan hal yang perlu terlalu dikhawatirkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Jadi Kakek, Intip Potret Gemas Cucunya, Putri dari Martunis Anak Angkat Pesebak Bola Dunia yang Selamat dari Tsunami Aceh

Efek samping vaksin sendiri merupakan tanda bahwa sistem imun penerima vaksin bereaksi atas vaksin yang telah dimasukan ke dalam tubuh.

Vaksin dibuat untuk memberikan kita imunitas terhadap suatu penyakit tanpa harus terkena penyakit tersebut terlebih dahulu.