Find Us On Social Media :

Masih Sulit Dibedakan hingga Inveksi Ratusan Penduduk Indonesia, Gejala Covid-19 Varian Delta 11-12 dengan Pilek Musiman, Simak Ciri-cirinya

Ilustrasi varian virus corona Delta. Varian ini pertama kali diidentifikasi di India, sebelumnya dinamai B.1.617.2

Gridhot.ID - Pertama ditemukan di India, virus corona B.1.617.2 atau yang dikenal sebagai varian delta, juga menyebar di berbagai negara.

Dilansir dari Kompas.com, Indonesia sendiri, berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, pada Jumat lalu (18/6/2021), virus ini telah menginfeksi 148 orang di 6 provinsi di Indonesia, dengan Jawa Tengah yang tertinggi.

Seperti diketahui virus corona yang kemudian menjadi pandemi telah bermutasi berulang kali sejak muncul di China pada akhir 2019 lalu.

Baca Juga: Menghilang dari Ikatan Cinta, Ayya Renita Sebut Badannya Nyeri Semua Gara-gara Hal Ini, Sang Pemeran Miss Kiki Kini Mendadak Minta Tolong

Kini, dunia tengah menghadapi varian delta yang disebut lebih cepat menular dibanding varian lainnya.

Selain itu, gejala infeksi virus corona varian delta juga memiliki perbedaan dengan gejala Covid-19 klasik.

Gejala varian delta mungkin bisa dianggap sebagai pilek musiman, pasalnya pilek menjadi salah satu gejala infeksi Covid-19 varian ini.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Asal Jeplak Ngaku Mirip Artis Korea, Ayah Rozak Lontarkan Sumpah Serapah Usai Putrinya Dihujat: Tempatnya Neraka Jahanam!

Berbeda dari awal pandemi Covid-19, di mana pilek justru tidak masuk dalam gejala virus corona.

Hal itu seperti yang diungkapkan studi Zoe Covid Symptom di Inggris, yang dilakukan Profesor Tim Spector.