Find Us On Social Media :

Tegang, Nyawa Nyaris Melayang, Pekerja Proyek Jembatan di Yakuhimo Beri Kesaksian Saat KKB Papua Menyerang: Jarak dari Mereka 20 Meter!

KKB Papua

Gridhot.ID- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan serangan membabi buta pada Kamis, 24 Juni 2021.

Dikutip Gridhot dari Tribrata, KKB Papua menyerang warga sipil yang merupakan tukang bangunan yang dipimpin KKB di Desa Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua. Dalam peristiwa itu, tiga orang tewas.

Kepala Divisi Humas dan Pers Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, serangan KKB Papua itu terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021, pukul 11.05 WIB.

Baca Juga: Tunggang Langgang Saat Diberondong Tembakan oleh KKB Papua, 50 Pekerja Bangunan di Yahukimo Cerita Detik-detik Menyelamatkan Diri: Kami Lari Terus dan Ambil Anak-anak

"Pelaku diduga berasal dari KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib", tutup Kepala Divisi Humas dan Pers Polda Papua, Jumat (25/6/2021).

Dikutip Gridhot dari Kompas, seorang pekerja di Yahukimo berinisial K menceritakan kronologi lengkap KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge beraksi dengan membabi buta.

Pekerja PT Papua Cremona tersebut berhasil selamat dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan cara melarikan diri.

Baca Juga: Berkhianat Membelot ke KKB Papua, Inilah Senaf Soll Pecatan TNI yang Berulah di Yahukimo, Diduga Tembak Mati Kepala Suku dan 4 Pekerja Jembatan

Ia menceritakan, kronologinya berawal saat perusahaan tempatnya bekerja sedang mengerjakan pembangunan Jembatan Kali Kupa di Kampung Musumbua.

Pada Kamis (24/6/2021) pagi, rombongan pekerja dengan menggunakan tiga unit truk sedang menuju lokasi pengambilan ciping di Brantas.

Namun, sebelum tiba di lokasi, dari kejauhan terlihat tiga orang dengan memegang senjata tajam dan panah sudah berdiri di tengah jalan.

Baca Juga: Bak Malaikat Pencabut Nyawa Bagi KKB Papua, 108 Pasukan Setan TNI Telah Tiba di Merauke, Siap Berjaga di Daerah Rawan dan Lakukan Hal Ini