Gridhot.ID-Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan profesi yang diidamkan banyak rakyat Indonesia.
Banyak orang berlomba-lomba agar lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar bisa mengabdi kepada negara Indonesia sebagai PNS.
Namun hal berbeda justru dilakukan oleh Dian Hendra.
Dian Hendra, Pemilik brand Kameela Hijabku dulunya adalah seorang PNS yang resign, kemudian menikah dan saat ini berhasil mengembangkan brand fashion dari yang awalnya hanya menjual 30-60 pcs sebulan.
Dengan selalu menjaga kualitas produk yang mengutamakan pelanggan repeat order, sekarang produknya sudah berhasil tembus lebih dari ribuan pcs per minggu.
Kepada Gridhot.ID, Dian Hendra mengaku target utamanya adalah berjualan baju syar’i modern dan fashionable.
“Dari 2015 saya mulai menjual pakaian muslimah syar’i, dua tahun setelahnya masuk ke Indonesia Fashion Week 2017. Mulai dari situ setiap tahun selalu ikutan di pameran dan bazaar” ungkap pemilik akun instagram @kameela_hijabku yang saat ini berdomisili di Jakarta itu.
Brand yang dinobatkan dengan perolehan buket bunga terbanyak pada ajang Indonesia Fashion Week 2019 ini punya kualitas produk yang tidak bisa diragukan lagi.
Dian Hendra bercerita bahwa Kameela Hijabku selaku brand utama dari grup fashion clothingnya memiliki loyal customer yang tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia.
Kameela Hijabku memiliki komunitas bernama Kameela Lovers yang sering kali mengadakan acara pertemun (gathering).
Saat ini, brand yang memiliki 440 ribu lebih pengikut di Instagram ini juga memiliki komunitas beserta reseller yang tersebar di kota-kota seperti Malang, Surabaya, Makassar, Samarinda serta Madura.
Dian mengaku sistem penjualannya melalui 130 authorized reseller yg tersebar di seluruh Nusantara dan luar negeri.
Selain Kameela Hijabku, dua anak brand lainnya yaitu KH Men dan Kemala Hijabku.
KH Men fokus mengeluarkan produk koko untuk ayah dan anak, sedangkan Kemala Hijabku twin sister dari brand utama Kameela Hijabku.
Kameela Hijabku menjual beberapa jenis pakaian yang dibandrol dengan harga dari 1 juta - 1,5 juta ke atas.
Dengan adanya produk yang limited edition, penjualan bisa cepat habis dan menjadi rebutan para pembelinya.
Salah satu yang menjadi alasan customer untuk berebut barang dan sekaligus menjadi keunggulan atau ciri khas brand Kameela Hijabku adalah desainnya yang simple, elegan, slim di tubuh serta kualitasnya yg bagus.
Jahitan rapi kualitas butik dan material didatangkan dari luar negeri namun harganya terjangkau, sesuai dengan kualitasnya.
“Saya menggunakan pendekatan personal kepada pembeli saya terutama yang sudah langganan. Loyal customer biasanya saya prioritaskan jika ada acara besar seperti pernikahan ataupun ulang tahun, kami sebisa mungkin menjaga kualitas serta pelayanan dengan maksimal.” tambah Ibu dua anak yang menempati posisi sebagai CEO PT Kameela Hijabku Indonesia.
“Selama ini, pembeli dari luar negeri biasanya merupakan orang Indonesia yang tinggal di sana. Insya Allah akhir tahun ini akan mengadakan Virtual Fashion Show di negara-negara muslim seperti Turki, UEA dan Malaysia," lanjutnya lagi.
Baca Juga: Di Depan Putri Delina, Nathalie Holscher Akui Sering Dibuat Nangis oleh Sule, Ini Alasannya
Dian mengusahakan agar tahun ini Kameela Hijabku (@kameela_hijabku) bisa sepenuhnya go international.
Selain di dalam negeri, para reseller Kameela Hijabku ada juga yang berdomisili di Taiwan & Jepang.
Dengan kualitas premium serta high end, Dian percaya bahwa Kameela Hijabku beserta anak perusahaan lainnya bisa diterima oleh pembeli yang berasal dari luar negeri.(*)