Find Us On Social Media :

Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta Jadi Sorotan, 2 Menteri yang Datang Tuai Kecaman, Pengamat Politik: Gimik!

pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahardiansyah, mengkritik kehadiran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara penghargaan terhadap sinetron Ikatan Cinta

GridHot.ID - Siapa yang tak mengetahui sinetron Ikatan Cinta?

Sinetron yang diperankan oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo baru-baru ini rupanya mendapat penghargaan.

Melansir Kompas TV, sinetron Ikatan Cinta meraih penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Baca Juga: Kode Pensiun dari Ikatan Cinta? Bak Lelah Dikritik Fans Aldebaran dan Andin, Ayya Renita Akui Rindu dengan Mantan Pacarnya di Sinetron Ini

Menurut Airlangga, sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini mampu berinovasi di masa pandemi, di mana ada banyak pekerja seni yang tidak mudah meraih hal tersebut.

“Bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah betemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian. Kita berbicara mengenai artis, sutradara dan pekerja seni, yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," ujar Airlangga, dikutip dari Tribunnews, Kamis (1/7/2021).

 

Diketahui penghargaan tersebut diberikan melalui acara Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021)

Baca Juga: Diam-diam Punya Gurita Bisnis di Belakang Karirnya Sebagai Pesinetron, Inilah Pundi-pundi Uang Arya Saloka Selain dari Ikatan Cinta, Dari Produk Fashion hingga Kuliner

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahardiansyah, mengkritik kehadiran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara penghargaan terhadap sinetron Ikatan Cinta.

Menurut Trubus, di tengah situasi pandemi Covid-19, Airlangga dan Agus semestinya fokus pada pekerjaannya sebagai menteri, bukan malah menghadiri acara yang sifatnya remeh.