Find Us On Social Media :

Badai Covid-19 Melanda Ibukota, Anies Baswedan Siapkan Opsi Ini Jika Kasus Aktif Tak Kunjung Turun, Gubernur DKI Jakarta: Konsekuensinya Lebih Berat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan

GridHot.ID - Kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta pada Rabu (7/7/2021) kemarin menembus angka 100 ribu.

Melansir Suar.id, kasus Covid-19 di Ibu kota kian Parah, Rumah Sakit di Jakarta Kolaps, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan buka suara.

Anies Baswedan mengakui rumah sakit di ibu kota nyaris kolaps imbas badai Covid-19 yang melanda beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Banyak Diburu Karena Diduga Bisa Tangkal Covid-19, Nyatanya Susu Beruang Miliki Kandungan Gizi yang Sama dengan Susu Merk Lain

Dikutip GridHot dari Kompas TV, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka opsi perpanjangan PPKM Darurat jika kasus baru di Ibu Kota tetap tinggi.

Anies menjelaskan, hasil PPKM Darurat yang berjalan saat ini dapat terlihat pada 10 sampai 14 hari mendatang.

Jika angka kasus harian masih tinggi, maka mau tidak mau Pemprov DKI Jakarta akan memperpanjang PPKM Darurat, walaupun kebijakan dari pemerintah pusat PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli 2021.

Baca Juga: Bikin Syok hingga Tak Mampu Beri Komentar, Ahli Temukan Fakta di Luar Nalar Saat Bedah Jasad Pasien Covid-19, Sebut Ada Kemiripan dengan Wabah Ini

"Kalau pun tidak terlihat kemajuan ada kemungkinan perpanjangan. Konsekuensinya lebih berat untuk kita semua," ujar Anies dalam Program Satu Meja The Forum Kompas TV, Rabu (7/7/2021).

Anies menambahkan untuk meminimalkan opsi perpanjangan PPKM Darurat, sejumlah kebijakan telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.