Find Us On Social Media :

Diduga Dibawa Makhluk Halus 'Geunteut', Warga Pidie Ditemukan di Atas Pohon Kelor Setinggi 15 Meter, Kondisinya Seperti Ini

Warga mengevakuasi korban dibawa makhluk halus di atas pohon di kawasan Gampong Kambuek Paya Pie, Kecamatan Padang Tiji, Pidie.

GridHot.ID - Pernah mendengar soal Geunteut?

Geunteut adalah sebuah sebutan dari masyarakat di Provinsi Aceh guna menamai suatu makhluk gaib yang pada masa lalu secara umum diyakini ada di tengah kehidupan masyarakat tradisional Aceh.

Merujuk artikel Wikipedia, Geunteut adalah semacam makhluk gaib berupa hantu dengan wujud hitam dan berukuran sangat tinggi.

Geunteut biasa ditemui di tengah jalan, menghadang perjalanan orang di waktu malam hari.

Geunteut bergerak dengan melangkahkan kakinya yang panjang dan menghilang di balik rumpun bambu maupun semak belukar.

Baca Juga: Ramalannya Benar Jadi Nyata, Paranormal Aceh yang Terawang Kematian Mbak You Angkat Bicara: Kata-kata Saya Dibuat dengan Penuh Tanggung Jawab!

Melansir Serambinews.com baru-baru ini, sebuah video warga Pidie dibawa geunteut atau makhluk halus beredar di media medsos (medsos).

Video berdurasi 1,26 menit itu, memperlihatkan adanya masyarakat sedang menurunkan seorang warga dari atas pohon pada malam hari.

Proses evakuasi di atas pohon kayu seķitar pukul 00.00 WIB, hanya diterangi senter berlangsung sangat dramatis.

Sebab, saat dievakuasi korban tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Tak Bermaksud Mendahului Takdir, Ramalan Pria Asal Aceh Soal Kematian Mbak You Ternyata Terbukti, Teuku Iqbal Johard Mengaku Melihat Ini