Find Us On Social Media :

Prediksi Bumi Lorosae Bakal Segera Kota Mati 10 Tahun Lagi, Xanana Gusmao Beberkan Pemicu Timor Leste Tak Kunjung Makmur Pasca Merdeka

Foto Xanana Gusmao tanpa masker yang dirilis oleh Lusa

Gridhot.ID - Negara Timor Leste hingga kini masih mendapat sorotan dunia.

Pasca melepaskan diri dari Indonesia, Timor Leste justru mengalami konflik internal yang berkepanjangan.

Dilansir dari Intisari-online sebelumnya, salah satu masalah yang memicu konflik internal Timor Leste adalah masalah perekonomian yang makin terpuruk.

Baca Juga: Perceraiannya dengan dr Tirta Sempat Disembunyikan, Inilah Medisca Rhoza, Dokter Cantik Alumnus UGM Yogyakarta, Tetap Akur Meski Sudah Pisah

Bahkan baru-baru ini Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mantan Perdana Menteri dan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao.

Bukannya membela negaranya, Xanana Gusmao malah memprediksi dalam 10 tahun mendatang Bumi Lorosae akan jadi negara mati.

Alasan Xanana Gusmao terkait negara tempat tinggalnya tersebut masih terbelenggu dengan kemiskinan, pengangguran dan korupsi.

Baca Juga: Sebut Vaksinasi Mandiri Berbayar Tak Sentuh Dana APBN Sedikitpun, Erick Thohir Yakin Harga Vaksin Sudah Sangat Wajar Sesuai Kajian Ini

Padahal, cita-cita suci rakyat Timor Leste yang ngotot ingin merdeka dari Indonesia adalah mengatur diri sendiri dengan kekayaan yang melimpah agar sejahtera.

Timor Leste setelah 21 tahun terpisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejauh ini tak juga menjadi negara makmur.