Find Us On Social Media :

Jangan Asal Tenggak Suplemen, Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Cukup Konsumsi 3 Vitamin dan Mineral Ini untuk Kembali Segar Bugar, Cek Dosisnya!

Ilustrasi pasien covid-19

Gridhot.ID - Wabah covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini memang sedang meroket tajam.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, para pasien covid-19 bahkan tidak kesulitan mendapatkan ruang di rumah karantina maupun rumah sakit.

Para pasien yang memiliki gejala sampai harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk mengurangi penularan.

Selama menjalani isolasi mandiri, pasien Covid-19 gejala ringan atau tanpa gejala disarankan mengonsumsi sejumlah vitamin dan mineral.

Baca Juga: Sosok Ini Bongkar Identitas Pria yang Dekati Ayu Ting Ting, Enteng Sebut Sang Biduan Bakal Lebih Sakit Hati dari Sebelumnya, Nama Bilqis Tiba-tiba Disinggung

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pemberian vitamin dan mineral tersebut untuk membantu proses penyembuhan ketika penderita terinfeksi virus corona SARS-CoV-2.

Menurut rekomendasi Kementerian Kesehatan, penderita Covid-19 gejala ringan dan tanpa gejala perlu minum vitamin C, D, dan zinc, atau multivitamin (dengan komposisi vitamin C, D, E, zinc).

Berikut penjabaran jenis vitamin dan mineral untuk pengidap Covid-19 gejala ringan dan tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri.

1. Vitamin C

Penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri disarankan mengonsumsi vitamin C jenis non-acidic bagi yang lambungnya sensitif, atau mengonsumsi tablet isap vitamin C.

Baca Juga: Gosip Lelayu Ustaz Dhanu Gemparkan Dunia Hiburan Tanah Air, Sahabat Dekat Sekaligus Presenter Sang Pendakwah Langsung Ungkap Fakta Sebenarnya

Melansir Buku Saku Tanya Jawab Isoman yang dirilis RSCM, dosis vitamin C yang direkomendasikan sesuai usia dan kondisi kesehatan.