Find Us On Social Media :

Ikut Turun Lapangan Berjuang Bersama Nakes, Badan Intelijen Negara Lakukan Vaksinasi 'Door to Door', Ternyata Sudah Diatur Sebagai Ranah Kerja BIN

Vaksinasi Pelajar tengah gencar diberikan le anak usia 12-17 tahun untuk mengejar kekebalan komunal.

Gridhot.ID - Program vaksinasi untuk memutus pandemi Covid-19 di Indonesia terus digenjot pemerintah.

Kini kalangan umum diberbagai daerah sudah mulai menerima vaksinasi.

Pada Rabu (14/7/2021) kemarin, Badan Intelijen Negara (BIN) pun ikut menggelar vaksinasi yang menyasar 19.000 warga di 14 provinsi.

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu Acara Bisnis Malah Kena Hujat Habis Netizen, Reino Barack Tak Bisa Tutupi Malunya Saat Masalalu Sang Istri Dikuliti Warganet

Kegiatan vaksinasi yang digelar BIn dilakukan dengan cara jemput bola atau 'door to door'.

Melansir Kompas.com (15/7/2021), Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan, provinsi yang menggelar vaksinasi door to door ini merupakan daerah yang saat ini menjadi episentrum dari penularan Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan di 14 provinsi daerah episentrum, ada 15 kabupaten kota dan 32 titik," ujar Budi dalam siaran langsung yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Geregetan Hubungannya dengan Ayya Renita Sempat Disebut Settingan, Anwar Sanjaya Akhirnya Bongkar Kedekatannya dengan Pemeran Miss Kiki Ikatan Cinta, Tak Pernah Jadian?

Keempat belas provinsi itu yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Budi menjelaskan, metode vaksinasi ini diadopsi dari metode vaksinasi serupa yang digunakan beberapa negara.