Find Us On Social Media :

Wedang Uwuh, Minuman Sampah yang Terdiri dari 14 Rempah, Berkhasiat Menjaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi Corona, Begini Bikinnya

Wedang Uwuh

Gridhot.ID- Melonjaknya jumlah kasus positif corona di Indonesia membuat banyak orang was-was.

Menjaga imunitas tubuh dilakukan banyak orang agar tak mudah terserang virus covid-19.

Dikutip Gridhot.ID dari Grid Health, pakar epidemiologi dari Harvard, Michael Mina Ph.D., pun mengatakan infeksi virus corona ternyata paling rentan dan berbahaya saat menyerang para lansia.

“Dari pengamatan kami, pada orang berusia di bawah 35 tahun hampir tidak ada. Sementara, angka kematiannya makin tinggi pada orang berusia 40-80 tahun,” katanya seperti dikutip dari WebMD.

Baca Juga: Lepas Duda Nikahi Gadis 32 Tahun Lebih Muda, Begini Kondisi Rumah Tangga Komedian Ginanjar, Jadi Bapak di Usia Lebih dari Setengah Abad

Karenanya, mereka yang merasa termasuk kedalam golongan lansia mau tidak mau harus lebih ekstra lagi dalam menjaga risiko infeksi yang mungkin saja bisa terjadi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun merilis pedoman untuk menjaga kesehatan di segala usia, termasuk juga untuk lansia agar imunitas tubuhnya terjaga.

Selain dengan pola hidup sehat dan berolah raga, sejumlah rempah asli Indonesia dipercaya bisa menjaga imunitas tubuh selama pandemi corona.

Ialah Wedang Uwuh, dalam bahasa Jawa, wedang berarti minuman dan uwuh berarti sampah.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Kimia Farma Apotek Terbaru, Berikut Syarat Lengkap dan Link Pendaftarannya

Dikutip Gridhot.ID dari Sajian Sedap, nama ini berasal dari tampilan wedang uwuh yang dipenuhi beragam rempah seperti sampah.

Walau disebut sampah, minuman ini punya segudang khasiat yang membuatnya terkenal di seantero negeri.