Find Us On Social Media :

18 Tahun Lalu Pernah Porak-porandakan Negeri Paman Sam, Wabah Cacar Monyet Kembali Hantui AS, Berikut Seluk-beluk Asalnya hingga Gejalanya

Penderita cacar monyet.

Gridhot.ID - Dunia kini sedang ramai menghadapi krisis Covid-19.

Beberapa negara dikabarkan telah berhasil melalui pandemi ini salah satunya Amerika Serikat.

Namun, usai berhasil menghadapi permasalahan pandemi corona, baru-baru ini, kasus cacar monyet yang langka malah terdeteksi di negara bagian Texas, AS.

Baca Juga: Spot Snorklingnya Cocok Untuk Pemula, Lokasi Wisata Pantai di Bali Ini Bisa Jadi Alternatif 'Ciamik' Selain Sanur dan Kuta

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ini menandai kasus pertama yang tercatat di negara bagian tersebut.

"Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Layanan Kesehatan Negara Texas mengkonfirmasi pada 15 Juli kasus cacar monyet pada seorang penduduk AS yang baru-baru ini melakukan perjalanan dari Nigeria ke Amerika Serikat," kata CDC dalam siaran pers.

Dilansir Kontan.co.id dari zeenews.india.com, orang yang terinfeksi, yang melakukan perjalanan dari Lagos, Nigeria, ke Dallas dengan singgah di Atlanta, saat ini dirawat di rumah sakit di kota Dallas.

Baca Juga: 18 Tahun Lebih Muda dari Pangeran Cendana, Mayangsari Ucapkan Hal Manis Ini Saat Sang Suami Ulang Tahun

Rilis CDC mengungkapkan bahwa pejabat kesehatan berhubungan dengan penumpang maskapai dan orang lain yang mungkin telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi.