Find Us On Social Media :

Unggah 4 Foto Rontgen Paru-paru, Dokter Ini Bongkar Kondisi Pasien Covid-19 yang Sudah dan Belum Divaksin, Perbandingannya Mencengangkan

Hasil Rontgen Paru-paru pasien Positif Covid-19

GridHot.ID - Vaksin Covid-19 memberi perlindungan terhadap virus corona atau covid-19.

Melansir GridHealth.id, demi menekan laju pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah Indonesia telah mewajibkan warganya untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Diketahui vaksin Covid-19 ini penting untuk menjaga seseorang dari infeksi penyakitnya.

Baca Juga: Jokowi Ngotot Kejar Target, Padahal Banyak Daerah Kekurangan Stok Vaksin Covid-19, Birokrasi Ini Disebut Buat Rumit Vaksinasi

Diketahui vaksin sendiri adalah produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Dimana saat ia dimasukan ke dalam tubuh diharapkan mampu memicu produksi antibodi untuk memberikan kekebalan.

Dalam artikel berjudul "Why vaccination is safe and important" yang dilansir dari NHS (30/3/2021), disebutkan bahwa orang yang sudah divaksin sistem kekebalannya mampu mengenali dan tahu cara melawan suatu infeksi penyakit.

Baca Juga: Aneh Cuma Sehari, Raffi Ahmad Akhirnya Ngaku Pernah Positif Corona, Suami Nagita Slavina: Gue udah 2 Kali Vaksin!

Artinya jika kita disuntik vaksin Covid-19, maka sistem kekebalan kita akan terlatih dalam melawan Covid-19 sehingga infeksi virus tersebut bisa diminimalisir.

Masyarakat diminta tak ragu vaksin karena vaksin Covid-19 yang digunakan sudah dipastikan keamanannya.