Find Us On Social Media :

Singgung Intelijen, Presiden Joe Biden Sebut Indonesia Wajib Segera Pindahkan Ibu Kota dalam Waktu 10 Tahun Mendatang, Jakarta Diramal Bakal Bernasib Tragis

Joe Biden

Gridhot.ID - Bencana alam memang kini sedang jadi sorotan berbagai negara di dunia.

Salah satu yang paling mematikan adalah pemanasan global yang kini sedang mengintai mengancam banyak nyawa di masa mendatang.

Dikutip Grihdot dari Kompas.com, pemanasan global adalah proses peningkatan suhu bumi yang berlebihan. Penyebabnya, gas rumah kaca yang tentu juga berlebihan.

Baca Juga: Syahrini Girang, Jacuzzi Mahal Pesanannya Sudah Datang, Begini Penampakannya di Apartemen Mewah Reino Barack

Bahaya pemanasan global menjadi isu utama pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Kantor Direktur Intelijen Nasional, Selasa (27/7/2021).

Dikutip Gridhot dari Kontan, dalam pidatonya tersebut, dia mengingatkan kembali mengenai perubahan iklim dan pemanasan global yang bisa saja mengubah doktrin strategis nasional.

Biden menambahkan, dinas intelijen akan menjadi elemen penting bagi kekuatan AS saat akan menghadapi tantangan baru dan ancaman hibrida.

Baca Juga: Video Mesranya Cium Lesti Kejora Beredar, Rizky Billar Disebut Sudah Menikah Diam-diam, Ayahnya Buka Suara

Mantan Wakil Presiden AS era kepemimpinan Barack Obama tersebut berujar, dampak pemanasan global bisa mencairkan es di kutub dan menaikkan permukaan air laut.

“Jika, pada kenyataannya, permukaan laut naik dua setengah kaki lagi (sekitar 0,7 meter), Anda akan melihat jutaan orang bermigrasi, memperebutkan tanah yang subur,” kata Biden.

Selain itu, dia juga menyebutkan prediksi tenggelamnya ibu kota Indonesia, Jakarta, yang tenggelam 10 tahun lagi akibat naiknya permukaan air laut.

“Apa yang terjadi di Indonesia jika perkiraannya benar bahwa, dalam 10 tahun ke depan, mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena akan tenggelam?” kata Biden.