Find Us On Social Media :

Jadwalnya Sudah Ditentukan Usai Vaksin Pertama, Dokter Jelaskan Soal Efek Pada Tubuh Seandainya Terlambat Terima Dosis Vaksin Kedua

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto paru-paru warga yang terinfeksi Corona usai divaksin menjadi sorotan.

Gridhot.ID – Program vaksinasi covid-19 sudah berjalan di Indonesia.

Proses penerimaan vaksin dibagi dengan 2 tahap.

Ketika Anda menerima vaksin pertama, maka pada saat ini sudah ditentukan kapan Anda akan menerima vaksin yang kedua.

Baca Juga: Pernah Ngetop Jadi Pesinetron Cilik dengan Bayaran Rp 15 Juta per Episode, Simak Kehidupan 'Baim Cilik' yang Nampak Sederhana Setelah Beranjak Dewasa

Bagaimana seandainya ada keterlambatan menerima vaksin kedua, mungkin saja Anda mengalami halangan pada hari H-nya sehingga harus mundur beberapa hari.

Dilansir dari Intisari-Online, dr. Ati Pramudji Hastuti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, mengatakan mungkin saja mengalami keterlambatan penerimaan vaksin dosis kedua.

Namun, menurutnya, keterlambatan penerimaan vaksin dosis kedua tidak akan berpengaruh terhadap pembentukan antibodi.

Baca Juga: Zara Adhisty Kena Skandal Bareng Duda, Hasyakyla Utami Beri Komentar Menohok, Singgung Perbedaan Sifat dengan Adiknya: Capek Kena Imbas!

Menurut mantan Direktur RSUD Kota Tangerang tersebut, keterlambatan vaksinasi kedua juga tidak akan membuat vaksinasi petama menjadi sia-sia.

Tetapi, dia meminta agar masyarakat tetap melakukan vaksinasi dosis kedua sesuai dengan jadwal.

“Untuk keterlambatan pemberian vaksin dosis kedua sebenarnya range itu 28 hari dari dosis pertama. Jika ada keterlambatan, tidak sia-sia juga dosis pertama yang disuntikan,” jelas Ati, kepada wartawan dii gedung DPRD Banten, Jumat (30/7/2021).