Find Us On Social Media :

Ragukan Klaim Joe Biden Soal Keunggulan CIA, Rusia Sesumbar Badan Intelijen Miliknya Lebih Baik Gara-gara Hal Ini

Ilustrasi bendera Rusia dan Amerika Serikat

GridHot.ID - Jasa intelijen militer telah digunakan sejak jaman perang di masa lalu.

Melansir Kompas.com, Intelijen militer difokuskan untuk mengumpulkan, menganalisis, melindungi serta menyebarkkan informasi strategis dan bernilai taktis.

Informasi termasuk tentang musuh, medan, dan cuaca di area operasi atau area yang dibidik. Selain itu, informasi tentang pengambilan keputusan politik, niat militer, dan gerakan pembangkangan.

Baca Juga: Singgung Intelijen, Presiden Joe Biden Sebut Indonesia Wajib Segera Pindahkan Ibu Kota dalam Waktu 10 Tahun Mendatang, Jakarta Diramal Bakal Bernasib Tragis

Aktivitas intelijen dilakukan selama masa perang dan damai.

Intelijen militer memiliki sejarah yang panjang. Menurut karya teoritis tentang pengumpulan informasi ditulis sekitar 500 SM di China kuno, sebagaimana yang dilansir dari New World Encyclopedia.

Dilansir dari Kontan.co.id, Badan Intelijen Luar Negeri Rusia mengakui bahwa Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) adalah salah satu dari tiga badan intelijen terkuat dan paling otoritatif di dunia.

Baca Juga: Ikut Turun Lapangan Berjuang Bersama Nakes, Badan Intelijen Negara Lakukan Vaksinasi 'Door to Door', Ternyata Sudah Diatur Sebagai Ranah Kerja BIN

Direktur Badan Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR), Sergei Naryshkin, pada hari Minggu (1/8), mengatakan bahwa CIA memang salah satu yang terbaik di dunia.

Tentunya bersama dengan SVR.