Find Us On Social Media :

Pensiun Usai 25 Tahun Membalap di Moto GP, Valentino Rossi Langsung Lakukan Hal Ini Bareng Pacar dengan Kapal Pesiar Barunya

Valentino Rossi

Gridhot.IDValentino Rossi memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia balap MotoGP di akhir musim nanti.

Perjalanan karienya tercatat Valentino Rossi telah membalap selama 25 tahun.

Dilansir dari Bolasport.com, lewat Konferensi Pers pada Kamis (5/8/2021) pada Grand Prix Styria, pebalap asal Italia tersebut resmi pensiun setelah MotoGP musim ini berakhir Desember tahun ini.

Keputusan pembalap 42 tahun ini merupakan hal yang sepertinya udah ia pertimbangkan secara matang, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

Deretan prestasi yang ia raih selama membalap pun rasanya udah sulit untuk dipecahkan pembalap lain saat ini.

Lebih dari seperempat abad membalap, Rossi tercatat udah 9 kali jadi juara dunia dengan rekor 115 kemenangan dan 235 podium.

Ia bahkan jadi satu0satunya pebalap yang pernah menjuarai empat kelas berbeda, mulai dari 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Selain itu, karakternya yang unik dan nyentrik pun membuat The Doctor, begitu ia dijuluki, sukses menjadi ikon dunia balap roda dua yang dicintai seluruh warga dunia.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Artis Kondang Ini Larut Dalam Duka Tak Terkira Kehilangan Orang yang Sangat Dicintainya: Semoga Diterangkan Kuburnya