Find Us On Social Media :

China Enteng Tebar Janji Bakal Siapkan 2 Miliar Dosis Vaksin Covid Sampai Akhir 2021, Berapa Jatah Indonesia?

Jokowi saat menerima vaksin Sinovac buatan China

Gridhot.ID - Pemerintah Indonesia kini sedang berusaha menggalakkan vaksinasi covid-19.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Indonesia disebutkan sudah amankan lebih dari 480 juta dosis vaksin covid-19.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Darurat Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers media Update Kondisi PPKM Darurat yang disiarkan kanal YouTube Kemenko bidang Maritim dan Investasi RI, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Tampil Elegan Pakai Jas dan Topi, Ayya Renita Terang-terangan Tulis Pesan Begini ke Orang yang Membencinya, Sindir Glenca Chysara?

Dari sekian banyak vaksin yang diamankan, sebagian diantaranya tentu datang dari China.

Diketahui China berjanji menyediakan 2 miliar dosis vaksin Covid-19 kepada dunia sepanjang tahun ini dan menawarkan bantuan US$ 100 juta kepada COVAX.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Presiden China Xi Jinping menyatakan ini dalam pesan tertulis kepada pertemuan forum internasional kerja sama vaksin Covid-19 seperti dikutip Xinhua.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Menantu Idaman Ayah Rojak Berduka, Andi Arsyil Kehilangan Sosok yang Pernah Digadang Jadi Calon Mertua Ayu Ting Ting

Dana 100 juta dolar AS untuk COVAX terutama akan digunakan untuk distribusi vaksin ke negara-negara berkembang.

Jinping menambahkan, China akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara-negara berkembang mengatasi pandemi COVID-19.

China berkomitmen membangun komunitas kesehatan global untuk semua dan telah memberikan vaksin kepada dunia, terutama negara berkembang.

Baca Juga: Perut Buncit Amanda Manopo Jadi Sorotan Fans Ikatan Cinta, Pemeran Andin Tulis Pesan Haru, Sebut Diri Jadi Ibu