Find Us On Social Media :

Peran Penting Kucing yang Kini Jadi Penyelamat Para Penderita Covid-19, Obat Pasien Corona Ternyata Berawal dari Resep untuk Hewan Peliharaan, Begini Sejarahnya

Kucing punya peran penting di wabah covid-19 ini

Gridhot.ID - Hari kucing seduni kini diperingati di tanggal 8 Agustus.

Dikutip Gridhot dari Antara, komunitas International Fund for Animal Welfare (IFAW) menjadi pencetus hari kucing ini.

Meskipun telah ribuan tahun hidup bersama manusia, baru tahun-tahun belakangan ini ilmuwan meneliti serius peran riset kucing dalam riset manusia.

Baca Juga: Tampil Elegan Pakai Jas dan Topi, Ayya Renita Terang-terangan Tulis Pesan Begini ke Orang yang Membencinya, Sindir Glenca Chysara?

Dikutip Gridhot dari Kompas.ID, Salah satu buktinya adalah remdesivir yang menjadi obat penderita Covid-19, sebelumnya adalah obat untuk penyakit kucing yang disebut radang selaput dinding perut yang menular pada kucing atau feline infectious peritonitis (FIP).

Hal itu antara lain diungkapkan Leslie A Lyons, peneliti dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Universitas Missouri, Columbia, Amerika Serikat ( AS). Ulasannya yang berjudul “Kucing – Telomer ke Telomer dan Hidung ke Ekor” dimuat dalam jurnal Trends in Genetics edisi 28 Juli 2021.

Telomer adalah istilah untuk bagian dari DNA, asam deoksiribonukleat. Lyons mengulas potensi penelitian pada kucing untuk riset pada manusia, dari penelitian genetika hingga riset obat-obatan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Menantu Idaman Ayah Rojak Berduka, Andi Arsyil Kehilangan Sosok yang Pernah Digadang Jadi Calon Mertua Ayu Ting Ting