Find Us On Social Media :

Rakyatnya Berjuang Keras Bertahan di Tengah Wabah Covid-19, Indonesia Kini Justru Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Ternyata Ini Gara-garanya

Ilustrasi bayar zakat fitrah

Gridhot.ID - Indonesia memang sedang berjuang untuk melawan covid-19.

Dikutip Gridhot dari Kompas.ID, semenjak awal pandemi bahkan banyak orang yang terkena PHK dan angkanya 20 kali lipat dari 2019.

Meski rakyatnya berjuang bertahan hidup di tengah kondisi yang masih tak menentu ini, Indonesia ternyata ukir prestasi luar biasa dari kebaikan rakyatnya.

Baca Juga: Ingat Arin Mantan Pacar Dul Jaelani? Dulu Diantar Sebelum Kecelakaan Tol Jagorawi, Setelah 8 Tahun Berlalu Potretnya Bikin Pangling

Dikutip Gridhot dari Kontan, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara paling dermawan di dunia menurut Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021.

Di sepanjang 2020, Indonesia mencatatkan total skor sebesar 69 atau naik dari skor sebelumnya sebesar 59 pada 2018, saat terakhir kali Indeks tahunan diterbitkan. Pada saat itu, Indonesia juga menempati peringkat pertama sebagai negara paling dermawan di dunia.

Jika dibandingkan dengan negara lain, sebagian besar negara barat turun peringkat karena terdampak pandemi Covid-19. Misalnya saja, Amerika yang jatuh ke peringkat 19 dunia dari sebelumnya konsisten berada di posisi 5 besar.

Baca Juga: Terduduk di Sisi Peristirahatan Terakhir Adjie Massaid, Reza Artamevia Buktikan Masih Ada Cinta untuk Sang Mantan Suami, Ibunda Aaliyah Massaid Nyatakan Hal Manis Ini