Find Us On Social Media :

Ikut Latihan Gabungan Militer AS Bareng 21 Negara Kuat, Indonesia Dapat Kesempatan Belajar Taktik 'Intersepsi Multilateral, Berikut Penjelasannya

Kontingen Garuda UNIFIL Indonesia sedang lakukan latihan perang di Lebanon.

Gridhot.ID - Baru-baru ini Amerika Serikat bergerak cepat melakukan latihan militer besar-besaran untuk menghadapi ancaman lawan.

Disebut sebagai latihan militer terbesar, Angkatan Laut AS siap beraksi di 17 zona waktu berbeda di muka bumi, mulai dari Laut Hitam di Eropa, hingga Laut China Selatan di Asia.

Dilansir dari Kontan.co.id, laporan yang dirilis Komando Pasukan Armada AS hari Selasa (3/8/2021), menyebutkan bahwa latihan besar-besaran dimaksudkan untuk menyempurnakan bagaimana menyinkronkan operasi maritim di beberapa armada untuk mendukung pasukan gabungan.

"Latihan Skala Besar (LSE) lebih dari sekadar latihan, ini memanfaatkan kekuatan tempur terintegrasi dari beberapa kekuatan angkatan laut untuk berbagi sensor, senjata, dan platform di semua domain di lingkungan yang diperebutkan, secara global," ungkap Laksamana Christopher W. Grady, komandan, Komando Pasukan Armada AS, seperti dikutip Sputnik News.

Baca Juga: Malam 1 Suro Berdarah, Gelagatnya Mencurigakan Sebut Sang Istri Bunuh Diri, Suami di Kediri Melempem Saat Ditanya Satu Hal Ini oleh Penyidik

Latihan ini akan berlangsung hingga 16 Agustus 2021 dan berlangsung di 17 zona waktu yang berbeda di berbagai penjuru dunia.

Latihan militer bertajuk Kerjasama dan Pelatihan Asia Tenggara (SEACAT) di bawah komando Amerika Serikat (AS) sedang berlangsung di Singapura dan secara online.

Masuk tahun ke-20, latihan militer tahunan bergulir pada Selasa (10 Agustus) dan melibatkan Angkatan Laut dari 21 negara.

Yakni, Australia, Bangladesh, Brunei, Kanada, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Maladewa, Selandia Baru, Filipina, Korea Selatan, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Leste, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Vietnam .

Baca Juga: Unik dan Kreatif, Intip Rumah Fitri Tropica yang Jarang Diketahui Orang, Ternyata Ada Pintu Rahasia yang Bisa Tembus Ruangan