Find Us On Social Media :

Keukeuh Bakal Tugaskan Anggota Paskibraka Formasi Lengkap di Tengah Tingginya Kasus Covid-19, Menpora Beberkan Alasan Ini

Anggota Paskibraka 2021 saat upacara pengukuhan paskibraka yang bertugas untuk upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Gridhot.ID - Perayaan HUT ke-76 RI tinggal menghitung hari.

Perayaan HUT ke-76 RI kali ini masih sama seperti tahun sebelumnya, bahkan diperparah dengan adanya kasus positif Covid-19 yang semakin tinggi.

Melansir laman Covid19.go.id, Indoensia memiliki lebih dari 395.577 kasus positif menjelang perayaan HUT ke-76 RI tahun ini.

Baca Juga: KKB Papua Lenyap Sembunyi Kecut, Mantan Danjen Kopassus Puji Setinggi Langit Prajuritnya yang Sukses Buat Papua Barat Tentram, Ini Pesan Penting Pangdam Kasuari untuk Anak Buahnya

Karenanya, pemerintah mengimbau agar masyarakat tetap merayakan HUT ke-76 RI di rumah saja dengan cara daring.

Sebagaimana diketahui bahwa anggota Paskibraka di Istana Presiden hanya ada 8 anggota di perayaan HUT RI tahun 2020 lalu.

Sedangkan untuk upacara tahun ini, Menpora menugaskan anggota Paskibraka dengan formasi lengkap, yang terdiri dari 68 siswa-siswi SMA yang tersebar di 34 provinsi.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa seluruh anggota telah divaksin Covid-19.

Baca Juga: Kebal Petisi yang Sudah Ditandatangi 124 Ribu Orang, Ayu Ting Ting Disebut Tak Akan Diboikot Televisi, Sosok Ini Bongkar Alasannya