Find Us On Social Media :

Juliari Batubara Sempat Minta KPK Awasi Anggaran Kemensos Sebelum Dirinya Jadi Menteri, Saut Situmorang Bongkar Kisahnya

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Minggu (6/12/2020).

Gridhot.ID - Kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara kini masih terus bergulir panas.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews sebelumnya, kasus korupsi bansos covid-19 juga dikabarkan membuat keluarga Juliari Batubara tertekanluar biasa.

Kini ada fakta mengejutkan dari Juliari Batubara sebelum dirinya terjerat di kasus tersebut.

Baca Juga: Kemendag Blokir Para Penyedia Jasa Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19, Beri Peringatan Masyarakat Jangan Asal Serahkan Data Vaksinasi, Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menceritakan bahwa terdakwa kasus korupsi pengadaan paket bantuan sosial (bansos) Covid-19 wilayah Jabodetabek tahun 2020, Juliari Batubara, sempat mendatangi lembaga antirasuah itu usai dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos).

Saut mengatakan kala itu Juliari datang pagi-pagi dan ditemui oleh sejumlah pimpinan KPK. Kedatangan itu, lanjut Saut, karena Juliari meminta koordinasi dengan KPK untuk mengawasi penggunaan anggaran di Kemensos.

“Beberapa waktu (setelah) dilantik Pak Juliari ketemu saya di KPK. Beliau datang. Seingat saya, saya menerima. Saya panggil ‘lae’ langsung. Lae keren. Tapi hati-hati. Saya bilang gitu sama dia,” cerita Saut dalam diskusi politik yang dihelat oleh Medcom.id, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: KKB Papua Lenyap Sembunyi Kecut, Mantan Danjen Kopassus Puji Setinggi Langit Prajuritnya yang Sukses Buat Papua Barat Tentram, Ini Pesan Penting Pangdam Kasuari untuk Anak Buahnya