Find Us On Social Media :

Angkat Topi untuk Nakes, Ganjar Pranowo Rela Panas-panasan Pakai Baju Hazmat Pimpin Upacara Kemerdekaan, Sang Gubernur Ngaku Ingin Ketularan Hal Ini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo LakukanUpacara Hari Kemerdekaan ke-76 RI Bersama Pasien Covid-19

GridHot.ID - Tanggal 17 Agustus selalu diperingati sebagai hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melansir Tribunsolo.com, upacara Peringatan HUT Ke-76 RI yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tahun ini dalam suasana yang jauh berbeda.

Pasalnya, Ganjar harus mengikuti upacara dengan memakai hazmat atau APD lengkap.

Dilansir dari TribunJabar.id, dalam unggahan di akun Instagramnya, Ganjar Pranowo beserta sejumlah peserta upacara tampak mengenakan baju hazmat putih lengkap, menggunakan kaca mata hingga masker.

Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia itu digelar di Asrama Haji Donohudan yang dijadikan pusat isolasi pasien Covid-19.

"Hormat kami setinggi-tingginya untuk para tenaga kesehatan. Di momen kemerdekaan ini, saya memimpin upacara di Asrama Haji Donohudan, yang sekarang dijadikan pusat isolasi. Selain para nakes, upacara juga diikuti seratusan pasien isolasi covid," kata Ganjar Pranowo, di akun Instagramnya, Selasa (17/8/2021).

Ia mengaku sengaja menggunakan baju hazmat saat memimpin upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76 untuk menyemangati para tenaga kesehatan dan pasien Covid-19/

"Dengan hazmat ini saya dan juga saudara2 yg sedang menjalani isolasi berharap bisa ketularan semangat dan spirit kemanusiaan teman-teman tenaga kesehatan dalam berjuang melawan Pandemi. Momen ini sangatlah patut kita bergerak untuk saling menguatkan. MERDEKA!," kata dia.

Baca Juga: Mengaku Tak Takut Rugi, Pria Semarang Ini Ketiban Rezeki dari Ganjar Pranowo Usai Aksinya Bagikan Bubur Ayam Gratis ke Warga Isoman