Find Us On Social Media :

Kado Istimewa dari Kompas Gramedia, Kalbe dan BKKBN di Kemerdekaan RI Ke-76, Kolaborasi Sentra Vaksinasi Kompak Digelar Demi Atasi Pandemi

(Ki-Ka) Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI Dr. (HC), dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K), Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius, Vice CEO KG Media Rikard Bagun, Ketua PP Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia dr. Ari Kusuma Januarto, SpOG (K).

GridHot.ID - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, ibu hamil dikategorikan sebagai kelompok rentan terinfeksi virus corona SARS-CoV-2.

Pasalnya, perubahan sistem imun dan kardiovaskular pada ibu hamil, cenderung berpotensi untuk menderita penyakit berat jika terinfeksi virus.

Namun kini Ibu hamil akhirnya bisa bernafas lega setelah Kementerian Kesehatan Indonesia memberi lampu hijau untuk pemberian vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.

 

Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil.

Karenanya Kalbe dan Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menyelenggarakan Sentra Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya menyasar ibu Hamil.

Baca Juga: Hot News! Henny Rahman Sah Jadi Nyonya Alvin Faiz, Ini Penampakan Rumah Anak Ustaz Arifin Ilham yang Dulu Hadiah Pernikahan dengan Larissa Chou

Pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di dua lokasi yaitu Kantor BKKBN dan SMKN 26, Jakarta Timur sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, ulang tahun ke-55 Kalbe dan Kompas Gramedia yang ke-58 tahun.

Rencananya sentra vaksinasi COVID-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat.”

“Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius.

“Kali ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kalbe berkolaborasi dengan KG, BKKBN, POGI dan IBI melaksanakan sentra vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat khususnya untuk ibu hamil.”

Baca Juga: Dicap Sebagai Penyanyi Papan Atas, Duta Sheila On 7 Ternyata Punya Hidup Sederhana, Ini Potret Rumahnya yang Jauh dari Kesan Megah