Find Us On Social Media :

2 Sosok Ini Jadi Pemimpin KKB Papua yang Paling Berbahaya dan Masih Buron, Satgas Nemangkawi Bongkar Alasannya

Ilustrasi KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua memang masih sering membuat onar.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, beberapa kali Satgas Nemangkawi yang kini mendapat tugas memburu mereka, melakukan kontak senjata dengan kelompok kriminal tersebut.

Meski banyak anggotanya yang gugur dan tertangkap, KKB Papua tetap terus melakukan serangan.

Eksistensi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sejumlah kawasan pegunungan tengah Papua, masih terus meresahkan karena aksi mereka kerap menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan benda.

Baca Juga: Fotonya Diposting Nissa Sabyan, Lesti Kejora yang Baru Menikah Langsung Diperingatkan Soal Ini, Singgung Nama Ayus dan Ririe Fairus

Ada beberapa kabupaten yang hingga kini masih rawan dari aksi KKB, seperti Puncak, Yahukimo, Nduga dan Intan Jaya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Satgas Nemangkawi yang dibentuk pemerintah untuk menangani KKB sejak 2018, telah melakukan pemetaan kekuatan kelompok-kelompok yang umumnya memiliki persenjataan modern tersebut.

Setidaknya ada lima kelompok besar yang telah dipetakan oleh Satgas Nemangkawi dengan para pemimpinnya adalah Lekagak Telenggen, Egianus Kogoya, Jhony Botak, Demianus Magai Yogi dan Sabinus Waker.

Namun, dari daftar kelompok yang ada, ada dua nama kelompok yang dianggap paling berbahaya.

Baca Juga: Hot News! Dikerubungi 2 Dokter dan 4 Perawat, Reino Barack Mendadak Jadi Sorotan, Ini yang Terjadi Pada Suami Syahrini